

Produk yang baik (P1) dan ditempatkan secara tepat di dekat konsumen (P2) adalah prasyarat agar konsumen yang memiliki ‘awareness’ akan keberadaan produk sesuai kebutuhannya segera membeli di lokasi mereka berada.


Kunjungan perusahaan Mitra di berbagai Propinsi ke Flona Expo 2006 di Jakarta diharapkan memberi persamaan persepsi akan strategi Marketing Mix ( Product- Placement- Promotions- Price Policy) agar berlangsung di semua agen CVSK dengan peranan Perwakilan di berbagai wilayah pemasaran – sebagai Unit Kerja perpanjangan para ‘official management’ di Bandung.

Ketika sang direktur menyambangi stand PT Kypo di Flona 2006- sembari pdkt personal bertugas penjualan sih kayaknya, serta merta melakukan checking atas berjalannya Empat (4 ) P dalam Marketing Mix. Setelah dilihat harga penjualan normal -sesuai sebagaimana label, artinya bukan karena discount besar-besaran tapi produk habis maka, pertanyaan atas kelemahan placement diarahkan oleh telunjuk Mbak Kypo ke arah pejabat yang bertanggungjawab atas droping produk CVSK. Atas dasar itu sang Direktur lakukan pemantauan ke bagian produk – yang memang belum mengirim kembali tambahan. Alasannya sang bagian produk, belum ada permintaan DO ( delivery order) dari bagian penempatan produk ( P2) tadi.
Wah, jika telat over bola Mas …..bisa direbut lawan kayaknya. Jadi official, memang, harus tahu cara main bola dulu agar intuisinya berjalan sebagai ‘pemain’ kali yaa???? Maka, recruitment official dan pelatih memang harus dari pemain lapangan sebagaimana para official dan pelatih bola juga bukan ??? ++++)
“Unique- Healthy & Easy”