Video Pendirian Asosiasi Konsultan- Askkindo

ASKKINDO adalah Asosiasi dari lebih 100 perusahaan/ lembaga konsultan non konstruksi di Jawa Barat khususnya dan lingkup nasional pada umumnya. Tergabung kedalam Asosiasi ini perusahaan yang bergerak dalam layanan konsultansi Agribisnis, Pemasaran, Telematika, Pendidikan maupun Pertambangan dan Perindustrian.
________________________________________ __________
ASKKINDO (Asosiasi Konsultan Non Konstruksi Indonesia) adalah sebuah organisasi nirlaba, yang bersifat independen, yang didirikan sebagai wadah berhimpunnya para Pengusaha/ Lembaga Profesi Jasa Konsultan Non-Konstruksi ( meliputi pertanian, telematika, pendidikan, lingkungan hidup, industri kecil dan perindustrian, pertambangan dan aneka profesi konsultan yang pada dasarnya tidak memerlukan Surat Ijin Jasa Konstruksi sebagaimana ditetapkan Undang-undang Jasa Konstruksi) dalam rangka pembinaan dan pengembangan profesi anggota guna menunjang Pembangunan Nasional dan Daerah.
________________________________________ __________
Deklarasi ASKINDO dilakukan pada tanggal 25 Nopember 2002 di Hotel Panghegar, Jl. Merdeka No 2, Bandung dalam sebuah pertemuan yang dihadiri oleh 50 peserta dari 26 perusahaan. Sedangkan pengesahan badan hukumnya dilakukan didepan notaris Ano Muhamad Nasrudi, SH, dengan akta nomor 1, tanggal 3 Pebruari 2003
Sesuai dengan Anggaran Dasarnya, tugas ASKINDO terhadap anggotanya, diantaranya adalah:

1. Meningkatkan dan mengembangkan kemampuan anggotanya melalui kegiatan pelatihan, seminar, lokakarya dan sebagainya,
2. Menjadi pusat informasi, komunikasi, koordinasi, advokasi dan konsultasi,
3. Menjadi pelaksana penerbitan sertifikasi kompetensi Badan Usaha dan Profesi Jasa Konsultan Non-Konstruksi dengan bidang/ sub bidang dan layanan yang dinaunginya.

1 komentar untuk “Video Pendirian Asosiasi Konsultan- Askkindo”

Komentar ditutup.