Investasi Dalam Kemitraan Pupuk Organik Granul

Jumat, 16/01/2009 16:02 WIB

Pusri Tawarkan Kemitraan Pupuk Organik
Muchus Budi R. – detikFinance

Sragen – PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) menawarkan program kemitraan kepada pengusaha kecil dan menengah untuk berinvestasi dalam pengembangan pupuk organik. Program itu dimaksudkan untuk guna mempercepat kapasitas produksi pupuk organik nasional.

Menurut Dirut PT Pusri, Dadang Heru Kodri, ketergantungan petani terhadap pupuk non organik hingga saat ini masih cukup tinggi padahal harganya jauh lebih mahal jika dibanding dengan pupuk organik. Karena itulah pihaknya merasa perlu mengenalkan pupuk organik secara menyeluruh kepada petani.

“Program kemitraan ini perlu kami kembangkan untuk membantu menumbuhkan sektor riil. Dengan demikian produksi kebutuhan pupuk organik yang dipatok mencapai 450.000 ton pada 2009 ini dapat tercapai,” ujar dalam peresmian pabrik pupuk organik di Grompol, Sragen, Jumat (16/1/2009).

Dalam program tersebut, lanjut Dadang, seluruh mitra usaha akan mendapat lisensi menjual pupuk organik dengan brand PT Pusri. Selain itu akan diberi pelatihan sebagai operator dan pelatihan tenaga pemasaran.

Menurut Dadang, pabrik pupuk organik di Sragen tersebut adalah pabrik ketiga setelah sebelumnya PT Pusri sudah mendirikan pabrik serupa di Cianjur dan Lumajang. Diharapkan pendirian pabrik-pabrik tersebut dapat mendukung program Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pupuk nasional.

Pabrik di Sragen itu menelan investasi Rp 2,6 miliar dengan kapasitas produksi 10 ton per hari. Dengan kapasitas itu, pabrik tersebut ditargetkan mampu memproduksi 3.000 ton pupuk organik selama setahun untuk mencukupi kebutuhan di kawasan Jateng maupun daerah lainnya.(mbr/qom)

8 komentar untuk “Investasi Dalam Kemitraan Pupuk Organik Granul”

  1. saya dari poridaun@yahoo.com
    saya mau menjadi mitra agen penjualan pupuk organik.tempat usaha saya di graha bintaro,bidang usaha penjualan tanaman hias.harapan saya bapak/ibu dapat membantu menjadikan agen penjualan.tks 02191473993

  2. Sonson Garsoni, Ir
    E-mail: marketing @kencanaonline .com
    Situs Web: http://www.kencanaonline.com
    Pesan Instan
    Telpon: +62-22-4262235- 4262253
    HP: +62-81572527115
    Nomer Faks: +62-22-4214084-0811200132 ( Mobile)
    Alamat: Jl Pungkur 115 B Bandung
    Bandung West Java 40251, Jawa Barat
    Indonesia

  3. saya dari boyolali.. saya selama ini memproduksi bahan baku pupuk organik granul yaitu kotoran sapi hlus,, yang saya tanyakan bagaimana caranya untuk bisa menjadi suplayer bahan baku tersebut.. alamat atau no telp yang bisa saya hubungi. trima kasih

  4. salam kenal bapak,saya roni saya bisa menrima hasil produk yang bpk miliki, kalo boleh tahu berapa kapasitas yg bapak miliki, saya butuh sebanyak mungkin, dengan mesh 60-80, kadar air 25%,atau bapak bisa email saya di ronihendrawan@yahoo.com.terima kasih

  5. salam kenal,saya Hendri Dharmawan S.Pt. selama ini mengolah kohe kering giling dengan kadar air 20-30% tergantung permintaan pabrik.apakah saya bisa menjadi rekan kerja PT.PUSRI untuk memasarkan produk saya tersebut.pabrik pengolahan saya berada di Cianjur.
    apabila berminat dapat menghubungi 081379355111

  6. salam kenal saya ipunk tinggal di lampung kota kalianda, di daerah saya luas daerah pertanian baik dari palawija , pertanian maupun perkebunan yang beraneka ragam namun masyarakat di tempat saya berada khusus nya para petani mereka lebh berdominan menggunakan pupuk non organik.
    komentar saya bagai mana cara mengenalkan kepada masyarakat di tempat saya berada agar mereka lebih yakin dengan hasil dari produksi yang anda tawarkan serta hal positif apa yang dapat saya peroleh dari produksi anda untuk bisa mencukupi kebutuhan hidup bagi keluarga saya….
    juga kemudahan apa bagi saya untuk masuk di perusahaan anda…..
    jika anda dapat memberi peluang usaha bagi saya anda bisa hub no hp. 081369708742
    or email. Ipunk_aja@ymail.com

Komentar ditutup.